Rabu, 20 Maret 2013

Contoh Produk Teknologi-teknologi yang ramah lingkungan

<blink>Teknologi-teknologi yang ramah lingkungan</blink>

Sekarang banyak orang sudah mulai sadar tentang bahayanya tentang bahayanya keadaan lingkungan pada saat ini. Pemerintah dan masyarakat mulai mencari teknologi yang ramah lingkungan untuk membantu bumi ini tetap hidup. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan elektronik untuk meluncurkan produk – produk canggih dan inovatif yang ramah lingkungan dan praktis untuk digunakan dimana saja. Berikut adalah beberapa contoh produk tersebut.
1. SUCK UK Water watch (Jam tangan bertenaga matahari)
Water-powered Watch
Bahan bakar adalah salah satu masalah paling besar dalam industri elektronik. Tetapi jam yang satu ini tidak menemui masalah yang sama. Jam ini tidak memerlukan baterai, cukup diisi air 1 liter saja cukup untuk membuat jam ini bekerja dengan efektivitas jam bertenaga baterai. Jam ini juga bisa menampilkan tanggal sekaligus dilengkapi dengan fasilitas alarm. Sungguh praktis dan ramah lingkungan!
 2.  SUCK UK Solar clock (Jam dinding bertenaga matahari)
Solar-powered Clock
Jam ini, jika ditaruh dalam cahaya matahari dalam sejam dapat menyimpan energi untuk beberapa hari. Sungguh luar biasa jika dibandingkan dengan jam bertenaga baterai yang harus diganti baterainya setiap beberapa bulan sekali. Karena, dengan jam ini, anda tidak akan pernah perlu untuk membeli baterai untuk jam anda. Cukup letakkan jam ini di tempat yang terkena cahaya matahari.
3. SUCK UK Freeloader Solar Charger
Solar Charger
Orang-orang dari perusahaan SUCK UK, telah membuat sebuah gebrakan baru, yaitu charger bertenaga matahari yang bernama “Freeloader Solar Charger”. Dengan charger ini dalam keadaan penuh anda dapat mengisi baterai HP anda untuk 44 jam, PDA untuk 22 jam, Ipod untuk 18 jam, dan PSP untuk 2,5 jam. Praktis untuk dibawa kemana saja dan memakai cahaya matahari, dan jika anda lupa untuk mengisi tenaga charger ini, anda juga dapat mengisinya lewat bantuan USB yang disambungkan ke computer.
4. SUCK UK Solar light (Lampu bertenaga matahari)
Solar Light
Lampu ini adalah salah satu barang ramah lingkungan paling laris di Amerika karena kehebatannya. Kalau jam ini telah terisi penuh maka dia dapat menerangi rumah anda selama 5 jam dengan efektivitas yang sama dengan lampu listrik. Lampu ini juga tersedia dengan beberapa warna, yaitu kuning, biru, dan pink. Lampu ini juga dapat diisi kembali dengan cahaya buatan.
5. Motor boat bertenaga matahari
Motor Boat
Dengan motor boat ini anda akan dapat menghemat banyak uang karena anda tidak perlu lagi membeli bensin untuk motor boat anda. Dan motor boat ini juga dilengkapi dengan pedal dan dayung jika terjadi hujan mendadak dan anda tidak mempunyai pasokan tenaga cadangan. Motor boat ini dapat anda gunakan untuk berbagai hal, seperti, mengajak jalan keluarga, memancing ikan, bahkan mencari uang dengan menawarkan jasa jalan-jalan dengan motor boat anda.
6. Solar-powered Portable Insect Killer (Alat pembunuh serangga bertenaga matahari)
Solar-powered Insect Killer
Alat ini bekerja dengan cara mengeluarkan cahaya terang dari lampu LED yang special, yang menarik perhatian para serangga dan alat ini telah dikelilingi oleh kawat yang akan otomatis memberi tegangan listrik yang tinggi kepada yang berniat masuk, sehingga para serangga tersebut akan terkena tengangan listrik yang tinggi dan mati. Jika telah diisi baterainya sampai penuh, dapat beroperasi selama kira-kira 5 jam. Alat ini juga dilengkapi dengan gantungan dan tripod agar anda bisa menaruh alat ini di lantai maupun menggantungnya.
7. H2O Water Powered Solar Radio (Radio bertenaga air)
H2O Water-Powered Shower RadioH2O Water-Powered Shower Radio
Radio ini bisa dipasang di shower anda untuk mendapat pasokan tenaga, sehingga anda bisa mandi dengan mendengar lagu dari stasiun radio kegemaran anda. Alat ini bekerja dengan memanfaatkan prinsip yang sama dengan PLTA (Pembangkit listrik tenaga air) untuk menghasilkan listrik tanpa efek negatif. Alat ini juga dilengkapi dengan baterai yang otomatis akan mengisi tenaganya sendiri ketika anda menyalakan air di shower anda, sehingga anda bisa mendengarkan music di radio ini bahkan ketika anda tidak mandi.
8. Sylvania ECOLight – Water powered (Lampu bertenaga air)
Sylvania Water-powered ECOLight
Memakai prinsip yang sama seperti radio di atas, dan mempunyai sensor otomatis yang akan memberitahu anda suhu air saat itu. Dengan alat ini anda tidak perlu menyalakan lampu ketika ingin mandi, sehingga akan mengurangi pemakaian listrik di rumah anda.

1 komentar:
Write komentar

Blogroll

Labels